Minggu, 28 Desember 2014

[Kuliner] Tentang Telur Kona Hawaii ( ._.)


Hai haaaai, postingan ketiga gw kali ini bercerita tentang kuliner lagi ya.. Kali ini akan gw ambil topik tentang Kona Hawaii yang berada di Jogja City Mall.  Prolog dulu, jadi ceritanya gw lagi meet up sama sobat-sobat SMA gw, Sanda dan Yurista.  Dan dengan baik hatinya mereka ngajak meet up-nya di Jogja City Mall (JCM), kenapa? Karena gw adalah orang Jogja yg belom pernah maen ke JCM, jadi mereka mau nganterin gitu.  Nah, baek kan sobat-sobat gw itu *palm face*

Singkat cerita, ketika memasuki Waktu Indonesia Bagian Lapar, kami pun memutuskan untuk mengunjungi salah satu restoran yang menyajikan makanan Hawaii dengan tempat yang nampak cozy untuk nongkrong dan melepas rindu dengan kawan lama, tempat itu adalah Kona Hawaii.  Kami memilih tempat di lantai dua, alasannya karena sepi jadi kita bisa foto pakai tongsis sepuas hati ngobrol dengan nyaman.  Setelah agak lama memilih-milih menu, akhirnya kami bertiga memilih menu yg sama yaitu Katsu Loco dengan Ice Lemon Tea.  Ternyata kami bertiga sama-sama penasaran dengan gambar Katsu Loco di lembaran menu tersebut, selain itu Katsu Loco juga terlihat sangat mengenyangkan karena menu tersebut merupakan perpaduan dari nasi putih, katsu yang disiram brown sauce dengan telur mata sapi diatasnya.  Saat pesan menu Katsu Loco, kami ditanya sama mbak waitress, mau telor setengah matang atau matang.  Aku dan Sanda memilih telur matang sedangkan Yuris memilih setengah matang karena dia adalah penggila telur setengah matang yg tidak bisa diganggu gugat ._.

Gak berapa lama minuman pesanan kami datang.  Ice Lemon Tea dengan ukuran yg sedang (agak kurang sih menurut gw hihi) tapi rasanya seger, rasa asem lemonnya berasa tp gak kebangetan, enak sih menurut gw.  Sekitar 8 menit kemudian makanan kami pun datang.  Yang pertama dianter pake telor setengah mateng, ini pasti punya Yuris.  Kemudian pesanan kloter kedua datang, tapi kok... telornya telor mateng dan setengah mateng?? Harusnya kan mateng semuanya -_- Untungnya Sanda cukup legowo dan gak mempermasalahkan ini, karena kalo gw yg mengalaminya pasti udah gw balikin lagi dan gw minta dimatengin lagi (fyi gw gak bisa banget makan telur setengah mateng).  Pertama-tama yg gw cicipin adalah katsunya, hmm cukup enak dengan brown sauce yg gurih.  Kemudian iseng gw lirik Yuris, dia dg lahap memakan telur setengah matangnya.  Lalu pandangan gw beralih ke Sanda, dan ternyata dia masih iseng menggoyang-goyang telur setengah matangnya yang tampak klunyur-klunyur. Gw pun Cuma bisa meringis melihatnya hahaha.

Katsu Loco dengan telur setengah mateng punya Yuris

Kalo yang telur mateng punya gw ^^
Ice Lemon Tea
Setengah perjalanan makan kami, gw dan Yuris sudah nampak hampir menyerah kekenyangan.  Bagaimana tidak, porsi katsu yang gede ditambah nasi dan telur, wow kenyang sekali.  Beberapa menit kemudian Yuris menyerah, disusul dengan gw yg masih menyisakan sedikit katsu *lambaikan tangan ke kamera*, dan gak disangka-sangka ternyata cuma Sanda yang makannya habis, ternyata dia doyan dengan katsu telur klunyur-klunyurnya pemirsaaaah, hahaha!

Overall Katsu Loco ini menurut gw enak sih, cuman brown sauce-nya terlalu dikit jadi kurang berbumbu.  Terus kalo ditanya apakah bakalan ke Kona Hawaii lagi nggak? Jawabannya mungkin, tapi nggak pesen Katsu Loco lagi hahaha

Okey terimakasih sudah membaca postingan gw, maaf maaf ye kalo kurang menarik.  Sampai jumpa di postingan selanjutnya. Keep calm and dont forget to eat! xoxo

^^ Sanda - Yuris - Kikiw ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar